YUK MENJADI WIRAUSAHAWAN YANG “HANDAL”

Di Indonesia, cukup banyak wirausahawan yang berhasil dengan pengahasilan per bulannya yang bisa dibilang cukup tinggi. Satu hal yang harus kita ketahui adalah bahwa tidak semua wirausahawan tersebut berasal dari kalangan orang kaya yang memiliki warisan yang berlimpah ruah, namun mereka malah memulai semuanya dari nol. Kebanyakan dari mereka yang sukses adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu dan berkebutuhan tidak lebih dari cukup, dan tidak terkecuali juga dari mereka yang memperoleh beasiswa untuk membuka usahanya. Nah karena alasan inilah pihak Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan bagi seluruh mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi FBS UNP.

Seminar kewirausahaan ini diadakan pada Sabtu, 3 September 2016 di Teater Tertutup FBS UNP yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FBS UNP, Ibu Drs. Esy Maestro M.Sn. Acara ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu-ilmu kewirausahaan terutama kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi FBS UNP, sehingga dengan pembekalan itu mahasiswa bidikmisi mampu menjadi wirausahawan yang handal. Untuk mendukung dan mencapai tujuan tersebut tentunya diiringi dengan materi yang menarik dan berkaitan serta sejalan dengan tujuan yang akan dicapai, adapun materi yang disampaikan adalah menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan mahasiswa dan pelatihan PKM 5 bidang.

Selain materi yang menarik, tentunya juga harus disampaikan oleh orang yang “menarik” pula. Pada seminar ini, pemateri langsung dihadirkan dari pihak kampus UNP sendiri, yaitunya Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi (FE) UNP, Ibu Dr. Susi Evanita M.S. dan dari Wakil Dekan III Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP, Ibu Dr. Yuliana M.Si. Adapun bukti dari sinkronisasi materi dan pemateri yang menarik ini adalah peserta yang berjumlah 150 orang sangat antusias mendengarkan dengan harapan bisa menjadi pemuda yang mempunyai jiwa wirausahawan yang handal dan sukses. Maka dari itu mulai sekarang, yuk berlomba-loma dalam kebaikan, menciptakan usaha yang “smart” agar bisa menjadi seorang wirausahawan yang handal.

Reporter      : Bagus saputra

Kameramen : Feby Ramadhani

Editor          : Dina Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *