MAHASISWA BARU HARUS BERKARAKTER

Dunia pendidikan selalu dihiasi dengan pergantian warga sekolah yang sudah selesai dalam masa belajarnya dengan warga sekolah baru yang akan menimba ilmu yang lebih dalam. Hal ini sudah berlangsung lama, baik itu dari tingkat dasar, menengah, sampai ke perguruan tinggi. Di perguruan tinggi sendiripun setiap tahunnya selalu diramaikan dengan mahasiswa baru yang berasal dari berbagai kalangan, daerah, dan budaya yang berbeda.

Mahasiswa baru adalah mereka yang baru merasakan suasana belajar baru di suatu tingkat pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan jurusan masing-masing. Suasana yang berbeda dengan suasana ketika masih duduk di bangku sekolah dulu, tentunya mengharuskan mahasiswa baru untuk segera bisa beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Lingkungan yang berbeda tentunnya juga mempengaruhi tingkah laku masing-masing individu, maka dari itu mengubah karakter yang sudah ada.

Pembentukan karakter yang baik perlu ditanamkan pada setiap mahasiswa baru di lingkungan suatu perguruan tinggi, maka dari itu Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan acara sosialisasi pengenalan Unit Kegiatan Maahasiswa (UKM) di selingkungan UNP Pada Minggu, 18 September 2016 di Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi (FE) UNP. Acara ini diangkat oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkungan UNP yang dipersiapkan selama 2 bulan yang lalu, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FE UNP seminggu yang lalu dan juga akan ditutup secara resmi minggu mendatang.

Sosialisasi ini ternyata cukup sukses, karena dilakasanakan sejalan dengan Krida FE UNP dengan peserta yang berjumlah 850 orang yang semuanya adalah mahasiswa baru FE UNP. Dengan adanya acara ini, Reza selaku Ketua Pelaksana berharap mahasiswa baru FE UNP mampu mengembangkan minat dan bakat, serta membentuk karakter mahasiswa baru FE UNP 2016 kedepannya, sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang lebih berkarakter.

Reporter          : Vanny Mardhatillah

Cameramen    : Yosla Mardianti

Editor              : Dina Oktarina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *