Kuliah Umum oleh Bapak Wakil Mentri ESDM di UNP

Kamis, 20 Oktober 2016, Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan Kuliah Umum. Pada kesempatan ini UNP mengadakan acara kuliah umum bersama Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, M.Sc., PhD. Kuliah Umum yang bertemakan “Meningkatkan Daya Saing Bangsa Di Bidang Energi” dilaksanakan di Gedung Olahraga UNP. Bapak Arcandra Tahar yang merupakan putra asli daerah Sumatra Barat memberikan materi mengenai bagaimana cara meningkatkan daya saing bangsa di bidang energi kepada seluruh mahasiswa Universitas Negeri Padang yang hadir di Gedung Olahraga UNP.

“Seberapa kuat kita di regional, nasional, dan internasional” kata Arcandra Tahar dalam penyampaian materi kuliah umum mengenai daya saing bangsa Indonesia di bidang energi. Begitu juga dengan content energi dan sumber daya mineral yang disampaikan oleh Arcandra Tahar “Ada beberapa content yang harus dibahas yaitu fakta dan data, membangun kemandirian bangsa, membangun ketahanan energi, solusi menyeluruh terhadap energi di Indonesia”.

Arcandra Tahar juga memaparkan bagaimana kontribusi Indonesia terhadap dunia internasional dalam produksi minyak dunia dan juga memaparkan keadaan produksi serta konsumsi minyak Indonesia dari tahun ke tahun. “Produksi dan Konsumsi minyak di Indonesia berada pada posisi yang sama pada tahun 2003. Indonesia banyak memproduksi daripada menemukan tambang minyak baru” kata Arcandra Tahar dalam penyampaian materinya di hadapan mahasiswa/i UNP. Sementara itu juga perlu kompetensi dalam penggunaan teknologi di bidang energi dan sumber daya mineral, kompetensi yang diperlukan terdiri dari Ilmu (knowledge), Keahlian (Skill), pengalaman (Experience).

Reporter, Penulis Berita         : Bagus Saputra

Cameramen, Editor Video     : Fajra Dhany

Editor Berita                            : Dina Oktarina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *