Seminar Nasional : Peran Mahasiswa dalam Menghadapi Radikalisme Dan Terorisme

Resimen Mahasiswa (MENWA) melaksanakan Seminar Nasional Resimen Mahasiswa Batalyon 102 Maha Bhakti Universitas Negeri Padang (UNP) bertemakan “Peran Mahasiswa Dalam Menghadapi Radikalisme Dan Terorisme”.  Kegiatan yang  dilaksanakan oleh  anggota MENWA  ini di laksanakan di Gedung Serba Guna (RSG) Fakultas Teknik (FT) UNP, Kamis (20/10).

Dalam acara seminar nasional ini diikuti oleh  mahasiswa di UNP dan mengundang seluruh Dekan dari masing-masing Fakultas di UNP. Pemateri yang diundang dalam seminar nasional ini ada 2 orang, yaitu Bpk. Prof. Dr. H. Saifullah, S.A.,M.A  yang merupakan Ketua FKPT SUMBAR dan Bapak. Kol. Inf Asep Apandi, S.I.P., M.Si.. KOREM 032 Wirabraja.

Seminar ini dibuka secara remi oleh Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Bapak Azhari Suwir, S.E. yang dalam sambutannya beliau menyampaikan “semoga dengan seminar nasional ini semakin memperkuat pemahaman sebagai mahasiswa serta warga negara dalam menghadapi radikalisme dan terorisme. Semoga menjadi pemimipin dan penerus bangsa yang lebih baik kedepannya”.

Menurut ketua pelaksana, Franata Sinaga, acara ini  terbuka untuk seluruh mahasiswa UNP, khususnya bagi mahasiswa baru. Seminar ini bertujuan agar mahasiswa dapat berpegang teguh kepada bagsa dan negara dalam menghadapi radikalisme dan terorisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *